Selasa, 10 Juli 2012

Tempat Wisata Lembah Hijau,Lampung

BANDARLAMPUNG, BlogKristia - Rekreasi sambil belajar, nampaknya patut juga untuk ditiru dan dikembangkan bagi pengusaha hiburan dan tempat-tempat rekreasi. Selain fasilitas rekreasi yang dilengkapi keamanan berstandar internasional,
Taman Wisata Lembah Hijau saat ini pun telah menyediakan fasilitas paket rekreasi edukasi untuk pihak sekolah. Hanya dengan membayar seharga Rp. 25.000/orang, berbagai paket hiburan dan rekreasi dapat diperoleh pengunjung. harga paket tersebut meliputi tiket masuk, tiket waterboom, theater movie animal, pengenalan satwa oleh dokter hewan, tour aquarium, playground, gazebo, live music, free Wi-Fi, dan asuransi.

Sedangkan untuk wahana bermain Twins Boomarang, saat ini lintasannya merupakan yang paling panjang untuk wilayah Sumatra,”terang Yudi Indra Irawan, Head Marketing Taman Wisata Lembah Hijau  pada buanasumsel.com (12/6/11)
Lanjut Yudi, wahana setinggi 28 meter dan memiliki panjang lintasan 160 meter ini memiliki ketinggian dan panjang lintasan yang cukup ekstrem , wahana ini dipastikan aman bagi penggunanya, karena Tim Taman Wisata Lembah Hijau telah melengkapinya dengan sistem pengamanan berstandar dan CCTV untuk mengontrol lintasan.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Buanasumsel.com, dalam rangka Visit Lampung Year 2011 kota Bandarlampung merupakan salah satu kota tujuan wisata dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang mendapat prioritas sebagai daerah kunjungan wisata.
Salah satu sarana wisata yang menjadi tujuan di Kota bandarlampung saat ini adalah Taman Wisata Lembah Hijau. Oleh karena itu lokasi wisata ini merupakan salah satu referensi bagi wisatawan local/domestik dan mancanegara untuk bisa menanjakan para pengunjungnya disaat berwisata.Taman wisata  yang telah berdiri sejak empat tahun lalu itu berada di jalan Raden Imba Kesumaratu Sukadanaham, Tanjungkarang Barat Kota Bandarlampung.
Berbagai fasilitas dan sarana rekreasi di Lembah Hijau saat ini semakin dilengkapi, apalagi dengan tiket masuk hanya Rp.10.000; berbagai fasilitas disediakan bagi para pengunjung diantaranya yaitu live music, outbound, restaurant, waterboom, taman satwa, cottages, aula meeting, camping ground dan masih banyak lainnya yang bisa memanjakan waktu berlibur para pengunjung Taman Wisata Lembah Hijau.

Selain Twins Boomerang  ada empat kolam utama dan satu kolam arus, spiral slide, torpedo slide, water splash pada kolam anak, gelas tumpah, pancuran bunga matahari, dan kuda laut serta water canon. Hasil kunjungan Buanasumsel.com kemarin (12/6/11), bertepatan dengan musim liburan sekolah saat ini, ribuan pengunjung padati Lembah Hijau.
Padatnya pengunjung yang berasal dari berbagai daerah baik local bahkan beberapa provinsi sekitar Lampung, menjadikan Taman Wisata Lembah Hijau saat ini sebagai icon wisata alam bagi Kota Bandarlampung.
Apalagi dengan disediakannya rekreasi edukasi bagi siswa sekolah, menjadikan Lembah Hijau sebagai tempat picnic sekaligus wahana pendidikan bagi sekolah-sekolah di sekitar Kota bandarlampung.
Salah satu pengunjung ibu Susiana, ketika ditemui Buanasumsel.com mengatakan,” Di tempat ini selain menikmati liburan dan wisata dengan keluarga, anak-anak saya juga dapat belajar mas, mereka dapat mengenal berbagai hewan dan tumbuhan yang ada di Lembah Hijau ini,
Kami pengunjung berharap kedepan, manajemen lembah Hijau dapat semakin meningkatkan fasilitas dan kelengkapan wahana wisata edukasinya, jadi warga lampung dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah seperti Jakarta dan lainnya untuk berwisata
Sumber : Buanasumsel.com

1 komentar: